Read This Post

Pembukaan Suspa Radar Angkatan ke-14 T.A. 2010

Untuk meningkatkan pengetahuan diperlukan proses belajar yang terus menerus sehingga belajar dapat dijadikan sebagai bagian dari perilaku kerja. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kemampuan daya saing sumber daya manusia. Demikian salah satu penekanan Komandan Depo Pemeliharaan 50 Kolonel Ir. Junanto, MM dalam sambutannya sebagai Irup pada upacara pembukaan pendidikan Suspa Radar angkatan ke-14 di lapangan apel Mako Depo Pemeliharaan 50. Kamis, (1/7).


”Para siswa akan menempuh pola pendidikan yang padat dengan kegiatan akademik, menuju proses pengembangan diri, yang diharapkan mampu memiliki wawasan tentang radar itu sendiri. Dikarenakan peran dan fungsi radar yang sangat penting sebagai suatu alutsista yang ditempatkan paling depan di garis pertahanaan wilayah udara nasional untuk mengidentifikasi setiap sasaran yang dapat mengancam keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.” ucap Komandan Depo Pemeliharaan 50.

Selanjutnya Dandepo berpesan agar para siswa jangan bosan untuk terus belajar dan berlatih, “ budayakanlah dalam melihat, membaca, dan bertindak dengan tetap berpijak pada nilai sapta marga dan sumpah prajurit,” demikian ditegaskannya lebih lanjut.

Dandepo pun menghimbau agar para siswa menyadari bahwa pendidikan yang diikuti adalah untuk membentuk dan membina para siswa. Setelah lulus pendidikan para siswa diharapkan memiliki keahlian dalam bidang radar.

Diujung sambutannya, Dandepo memberikan motivasi bahwa para siswa bila mampu melaksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab berarti para siswa dikategorikan sebagai prajurit yang kredibel dan mempunyai kemampuan “nilai jual” yang tinggi sehingga akan mampu memberikan yang terbaik bagi kemajuan TNI Angkatan Udara.

Sejumlah 15 siswa suspa radar angkatan ke-14 ini, akan menempuh pendidikan selama 3 bulan di Depo Pemeliharaan 50.


Do Your Best, Share Our Article

Related Posts

No Response to "Pembukaan Suspa Radar Angkatan ke-14 T.A. 2010"

Posting Komentar