Read This Post

Tips dan Trik SEO (search engine optimization) agar Blog dan Website Ramai pengunjung dan paling atas dalam mensin pencari



SEO (Search Engine Optimization) adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik dari mesin pencari menuju alamat situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja alami algoritma mesin pencari tersebut. Tujuan dari SEO adalah jelas supaya web/blog kita selalu berada di halaman terdepan dan teratas pada saat dilakukan pencarian dengan kata kunci tertentu dari suatu search engine, sehingga dengan selalu diatas, maka besar kemungkinan web/blog kita sering dikunjungi.
Algoritma dan mekanisme suatu search engine tidak bisa diprediksi dengan benar. Banyak faktor dan syarat yang tidak bisa kita ketahui, sehingga SEO selalu menjadi Misteri yang sangat menarik untuk dipelajari. Namun ada beberapa langkah yang bisa kita lakukan supaya bisa menjadi peringkat yang lebih baik di search engine yaitu :

1. URL yang Cantik dan Mempesona


a. Beli domain yang mengandung kata-kata Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009. Ini sangat efektif, tetapi hanya mereka yang cepat yang beruntung memilikinya.
Misal domainnya adalah :
Kampanye-Damai-Pemilu-Indonesia-2009.com
Kampanye-Damai-Pemilu-Indonesia-2009.info
Kampanye-Damai-Pemilu-Indonesia-2009.web.id
Kampanye-Damai-Pemilu-Indonesia-2009.asia

b.Jika nggak kebagian domain, mereka membuat sub domain yang ada kata-kata Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009.
Berikut contoh sub domainnya :
Kampanye-Damai-Pemilu-Indonesia-2009.nulis.web.id
KampanyeDamaiPemiluIndonesia2009.nulis.web.id
KampanyeDamaiPemiluIndonesia-2009.nulis.web.id

c.Membuat folder yang ada kata-kata Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009.
Berikut contohnya :
www.nulis.web.id/kampanye-damai-pemilu-indonesia-2009/
www.nulis.web.id/kampanyedamaipemiluindonesia-2009/
www.nulis.web.id/kampanyedamaipemiluindonesia2009/

d. Membuat judul artikel yang ada kata-kata Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009.
Berikut contohnya :
http://www.nulis.web.id/kampanye-damai-pemilu-indonesia-2009/belajar_seo/kampanye_damai_pemilu_indonesia_2009_ini_benerbener_contest/
http://takadakatakata.blogspot.com/2009/02/kampanye-damai-pemilu-indonesia-2009.html

2. Metadata yang Cantik dan Mempesona

a. Judul web-nya : Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009.
Judul tersebut akan ditampilkan di atas pojok kanan browser. Dan biasanya ini akan menjadi prioritas paman google.
Penulisan tag-nya sebagai berikut :


b. Deskripsi meta web nya : Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009
Penulisan tag-nya sebagai berikut :
Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009" />

c. Keyword meta web nya : Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009
Penulisan tag-nya sebagai berikut :
Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009" />

3. Perbanyak Link yang Cantik dan Mempesona
Perbanyak link webblog di weblog sendiri. Jadi dalam setiap artikel dalam content-nya banyak link-link yang mengarah ke alamat weblog-nya sendiri. Dan umumnya link tersebut berisi kata-kata keyword Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009.

2. Perbanyak link di weblog lain.
a. Kontestan bisa minta alamat webnya dimasukan dalam blogroll di webblog rekan mereka.
b. Mereka membuat script yang memudahkan orang lain untuk mencopy link tersebut dan meletakan di blognya.
c. Dengan cara berkunjung ke blog-blog rekannya dan meninggalkan komentar dan disertai link ke blognya. Dan ini akan lebih efektif jika yang dikasih komentar memiliki rangking yang tinggi bagi google, apalagi blog yang dikasih komentar juga memiliki rangking yang bagus dengan keyword Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009

4. Judul Artikel yang Menggoda
a. Dengan memanfaatkan kondisi sosial dan kejiwaan para netter maka para kontestan berupaya menarik orang untuk mengunjungi situsnya. Salah satunya membuat judul yang begitu menggoda atau entah menjebak ? Kita tahu dunia p**no dan s*x atau hal-hal yang berkaitan dengan wanita cantik dan (maaf) te****ang atau b***l, download mp3 gratis, free mp3 atau semacamnya menjadi keyword yang begitu menarik bagi sebagian netter. Tak pelak kondisi demikian dimanfaatkan oleh kontestan dengan membuat judul yang mencatut kata-kata itu. Lihat saja ada judul artikel kontestan seperti berikut :
Situs Prostitusi Indonesia 2009.
Kampanye Damai 2009, Artis Indonesia Selingkuh.
Kata orang Surabaya : Ayak-ayak wae ( Ada-ada saja) he he he .....

b. Seperti yang pernah ditulis dalam rahasia sebelumnya bahwa judul sangat diprioritaskan oleh google. Oleh karena itu banyak kontestan yang judulnya ada kata-kata Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009.
Contohnya sebagai berikut :
Mari Ikuti Seruan Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009.
Kampanye Damai 2009 ala Blogger
Sekilas Kampanye Damai untuk Indonesia
Game Kampanye Damai Pemilu Indonesia: Mencari 5 Perbedaan
Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 jalan kita belajar seo pada Ibunda


5. Bersahabat dengan Mesin Pencari

Laiknya berteman atau bersahabat, maka kita harus saling menghormati dan mengenal. Menghormati dengan cara mengikuti aturan-aturan sahabat. Mengenal dengan cara mengenalkan diri. Jadi bersahabat dengan mesin searching :

a. Maksudnya kita mengikuti aturan-aturan yang digunakan mesin searching dalam mengindex hasil pencarian. Diantaranya ada kecocokan antara judul dan isi. Jika dalam judul ada kata-kata Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009, maka usahakan dalam isi juga anda sebut kata-kata Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 juga atau setidaknya ada bagiannya. Demikian juga dengan bahasanya, jika pakai bahasa Indonesia maka dalam isinya juga gunakan bahasa Indonesia, dst.

b. Mendaftarkan webblognya ke database mesin searching. Berikut contoh alamat mendaftarkan alamat weblog dimaksud :
http://www.freewebsubmission.com/
http://www.google.com/addurl/?continue=/addurl


6. Plugin SEO for Wordpress

Tulisan ini khusus bagi mereka yang menggunakan CMS Wordpress. Yaitu dengan melakukan instalasi plugin SEO untuk wordpress. Berikut ini plugin yang bisa digunakan :

1. All in One SEO Pack
Caranya :
a. Download pluginnya disini
b. Unzip ke directory /wp-content/plugins/ .
c. Aktifkan plugin melalui menu 'Plugins' dalam WordPress
d. Klik SEO options (Options - All in One SEO) for Wordpress 2.3.x, (Settings - All in One SEO) for Wordpress 2.5.x-2.7
e. Smoga berhasil dan menang dalam kontes Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009

2. Platinum SEO Pack
Caranya :
a. Download pluginnya disini
b. Unzip ke directory /wp-content/plugins/ .
c. Aktifkan plugin melalui menu 'Plugins' dalam WordPress
d. Klik SEO options (Options - Platinum SEO) for Wordpress 2.3.x, (Settings - Platinum SEO) for Wordpress 2.5.x, 2.6.x & 2.7
e. Smoga berhasil dan menang dalam kontes Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009

3. TGFI.net SEO
Caranya :
a. Download pluginnya disini
b. Unzip ke directory /wp-content/plugins/ .
c. Aktifkan plugin melalui menu 'Plugins' dalam WordPress
d. Klik (Settings - TGFI.net SEO) for Wordpress 2.7
e. Smoga berhasil dan menang dalam kontes Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009

7. Sitemap yang Menarik
Agar website mudah di index oleh mesin pencari maka akan sangat membantu mesin pencari dengan cara memberikan Sitemap atau peta web. Sitemap mirip dengan daftar isi, jadi isinya berupa link-link setiap artikel atau kategori dalam blog yang ditulis pada umumnya satu halaman. Dalam penulisan ini jangan sampai ada link yang salah, karena itu dapat mempengaruhi penilaian/pengindexan mesin pencari disebabkan ketidak konsistenan link.

Berikut ini contoh yang menggunakan Sitemap:

http://www.nulis.web.id/kampanye-damai-pemilu-indonesia-2009/belajar_seo/sitemap/
http://kampanyedamai.pemiluindonesia.web.id/2009/sitemap/

8.Update Isi Gratis

Sudah tidak bisa ditawar lagi yaitu peserta Pogung177 SEO Contest Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 harus sering mengupdate isi blog-nya. Mengapa ? Ada dua alasan: pertama, peserta Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 setiap hari semakin banyak jadi harus semakin memperbanyak isi blog agar banyak link, baik link di blog sendiri maupun diblog blogger lain (agar banyak orang yang tertarik memasang link blog peserta Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 diblog pembaca/blogger lain atau setidaknya ada gethok tular merekomendasikan ke teman-teman mereka). Apalagi mengisi blog kan gratis alias free nggak ditarik biaya.

Kedua, sebagaimana manusia yang jenuh dengan banyak nya kegiatan rutin sehingga perlu di "sentuh" agar memberikan respon. Sentuhan tersebut untuk memberitahukan bahwa "dia" mengalami perubahan. Demikian juga mesin pencari, dia akan merespon jika suatu blog mengalami perubahan. Jadi setidaknya para peserta Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 mengusahakan untuk mengupdate isi sesering mungkin walaupun sedikit tulisannya. Namun perubahan disini lebih ke arah penambahan bukan perubahan isi berita sebelumnya.


9. Membuat Link Manis

Laiknya orang manis atau cakep, yaitu menarik perhatian yang melihat atau yang berkomunikasi dengannya. Demikian juga dalam link, membuat link manis disini maksudnya membuat link yang menarik bagi search engine. Yang dimaksud seperti apa ?
Pada umumnya pada pembuatan link cukup menyebutkan href-nya saja. Agar link-nya manis dan cantik para peserta Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 menyebutkan juga title-nya, bahkan kalau perlu target linknya. Contohnya seperti apa ? Berikut ini contoh link manis.

Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009" target="_self" />


10. Tidak Blokir Situs untuk Browser

Ada kalanya yang terbiasa memblockir file-file atau direktori situs dari browser-browser tertentu. Bagi peserta Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 pantang untuk memblockir situsnya dari akses agent atau browser tertentu.
Berikut contoh memblokir suatu file situs
Dalam file robot.txt, isinya seperti ini

User-agent: Googleboot
Disallow: /pemilu?damai=2009

Para peserta Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 yang mengetahui tentu akan pilih-pilih folder mana yang diblockir dan mana yang tidak, bahkan jika memang tidak perlu untuk diblockir maka tidak akan diblok namun justru akan diijinkan untuk diakses. Contoh memberi akses kepada semua browser

User-agent: *
Allow: /pemilu?damai=2009
Allow: /pemiludamaiindonesia2009



11. Berikut ini rahasia ke-11 peserta Pogung177 SEO Contest Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009

Setelah kurang lebih dua mingguan belajar SEO dan ikut kontes SEO Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009, akhirnya saya temukan rahasia besar untuk meningkatkan rangking blog pada search engine www.google.co.id. Dan ini sudah saya telusuri pada peserta-peserta yg udah di rangking atas. Dan juga telah saya terapkan untuk blog saya Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009ini. Hasilnya saya sempat mampu berada di top 100 tepatnya peringkat ke-86. Namun kini turun ke rangking 93.

Tidak dapat dipungkiri untuk mengikuti ini, peserta bener2 harus sering-sering online. Karena caranya adalah dengan meletakan link-link blog di blog-blog yang lain. Dan terutama di blog-blog yg memiliki pagerank tinggi. Dan dari pantauan saya pada umumnya para peserta SEO mendaftarkan blog Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009-nya di web social bookmarking. Apa itu social bookmarking ? Yaitu semacam web yang memberikan service untuk menginformasikan web-web yg mendaftarkan, kemudian informasi web tersebut akan disebarluaskan di internet (ini hanya definisi saya pribadi untuk lebih jelasnya silakan searching di www.google.co.id dengan keyword : "social bookmarking" ntar insyaAllah anda akan mendapatkan hasil yg memuaskan tentangnya.

Jika anda sudah tau alamat2 yg memberikan service social bookmarking silakan daftarkan blog anda semoga blog anda juga bisa di posisi teratas dan bisa menjadi pemenang Pogung177 SEO Contest Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009


12. Membuat hubungan link antar artikel

Tulisan ini akan sangat bermanfaat bagi pemilik blog yang memiliki web/blog dinamik maupun statik. Ketika halaman web/blog kita sangat banyak, tentu tidak akan ditampilkan di dalam halaman pertama. Oleh karena itu memberikan link suatu artikel di dalam artikel lain dalam satu blog tersebut akan sangat membantu search engine untuk mengindex-nya apalagai jika blog anda nggak ada sitemap-nya.

Entah ini benar apa salah, tapi kalau kita lihat peserta Pogung177 SEO Contest yang ada di posisi atas akan kita dapati cara-cara seperti yang saya maksudkan dalam tulisan ini. Dan saya juga mempraktekannya, entah rangking blog saya yang sekarang di posisi ke-49, itu juga karena terkena efek cara tersebut atau bukan ? Tapi tidak ada salahnya anda ikut-ikutan mencoba, bukan ?

Contoh tulisan yang ada link suatu artikel dalam isi artikel lain adalah tulisan ini dan ini juga .

13. Plugin Related Post untuk wordpress

Sebagaimana tulisan sebelumnya, bahwa menambah link dalam isi artikel lainnya akan memudahkan googlebot untuk mengindex atau mengunjungi link yang dimasukkan tersebut. Efeknya semoga blog Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 semakin tambah peringkatnya. Selain cara tersebut, kita juga bisa melakukan dengan cara memberikan related post ( link post lain yang berhubungan dengan postingan saat itu).

Jika anda menggunakan wordpress, maka anda bisa memanfaatkan pluginnya, salah satunya adalah sebagai berikut :

1. Download filenya disini http://downloads.wordpress.org/plugin/wordpress-23-related-posts-plugin.1.0.zip
2. Ekstrak file tersebut dan upload WPRP ke direktori /wp-content/plugins/
3. Actifkan plugin melalui menu 'Plugins' dalam WordPress
4. Kopikan script ini ke template WordPress anda
5. Klik Manage > Option > WordPress Related Posts untuk mengkonfigurasi plugin.


14. Jangan sampai blog anda dianggap spam oleh www.google.co.id

Hal yang sangat dibenci dalam dunia internet adalah SPAM. SPAM tidak hanya menyerang email, namun juga dapat menyerang website. Bentuk SPAM dalam web itu seperti apa ?

SPAM dalam web contohnya adalah komentar-komentar yang tidak diinginkan, dan biasanya untuk melakukan SPAM tersebut dengan menggunakan script yang dijalankan secara otomatis. Saya pernah mengalami beberapa waktu yang lalu di web lain, sebelum webblog domain ini. Jika kita mendapati hal demikian tentu membuat jengkel, karena kita harus menghapus komentar-komentar tersebut. Solusinya adalah pergunkan captcha.

Selain SPAM tersebut adalah SPAM yang disebabkan diri sendiri. Sebenarnya bukan SPAM, namun google akan menganggap SPAM terhadap webblog kita. Penyebabnya adalah karena kita menulis web yang contentnya mirip, atau bahkan memang sama dan sengaja kita menduplikasinya. Hati-hati jangan sampai kita melakukan itu, karena itu akan menyebabkan blacklist dari gugel. Apalagi buat peserta lomba Pogung177 SEO Contest Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 yang sulit naik rangking seperti web blog ini


15. Softlogica Social Bookmarks Manager Tools

Jika anda lihat di blog ini, dibawah setiap posting saya ada ikon-ikon Social Bookmarking. Untuk apa ada ikon tersebut ? Ikon-ikon tersebut untuk membantu pembaca mendaftarkan artikel saya pada acount social bookmarking-nya. Jika pembaca mendaftarkannya, maka akan membantu blog ini semakin naik rangking-nya. Walaupun terkadang saya was-was malah blog ini akan dianggap spam. Saya sendiri kurang mengetahui kemungkinan tersebut. Tetapi selama saya pasang, weblog saya setidaknya (masih) aman hingga saat postingan ini di tulis. Bahkan sudah naik di halaman 4, suatu prestasi luar biasa bagi saya pribadi, mengapa ? Karena dari nol-zero-0 "puthol" dan sebelumnya tidak memperhatikan SEO dalam membuat web, kini setelah mengikuti Pogung177 SEO Contest Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009, saya bisa menjadi sedikit lebih paham. Karena disaat kontes seperti ini saya bisa mempelajari banyak hal tentang SEO dari para master SEO.

Oh iya, untuk membuat script atau code seperti yang saya taruh di postingan sebagaimana saya jelaskan diatas cukup mudah. Saya menggunakan software SoftLogica Social Bookmarking Manager, caranya seperti berikut :
Download instaler SoftLogica di www.socialbookmarksmanager.com/
Intall, dengan mengklik 2X file instalernya (sbmanger.exe).
Jika sudah buka aplikasinya, pilih menu Site info. Dan isikan informasi : site URL, site title dan site description.
Pilih menu Social Bookmarks. Centang web yang memberikan service social bookmarks (social bookmarks services)
Pilih menu HTM code, kemudian Select dan Copy Paste (Copas) di blog anda.


16. Kenalkan diri pada Search Engine

Inti dari SEO adalah mengenalkan diri kita ke Search Engine. Sama saja seperti kita, agar kita dapat sahabat dan sahabat tersebut mudah mengenali kita maka kita harus berkenalan dengan sahabat kita dan bahkan teman sahabat juga keluarga sahabat tersebut. Hal tersebut juga berlaku di search engine. Sehingga mau tidak mau kita harus mengenalkan diri ke search engine. Seingat saya setelah saya mengenalkan diri ke google web ini naik peringkatnya dari halaman 10 ke halaman 5 dan sekarang Alhamdulillah di halaman 4 index google

Gimana cara mengenalkan ke search Engine ? Banyak caranya, selain yg telah dibahas di tulisan-tulisan sebelumnya dan bahkan ini mnegulangi tulisan sebelumnya, ditulisan ini di blog Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 akan dibahas sedikit lagi (mengulang dan menegaskan lagi), walaupun masih banyak cara yang lain yang belum ditulis di blog Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009. Cara untuk mengenalkan diri ke search engine adalah dengan melakukan submit url/alamat web kita ke search engine. Di google daftarkan di sini http://www.google.com/addurl/?continue=/addurl kalau di yahoo disini https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit


17. Sitemap.xml meningkatkan rangking Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009

Sebelumnya telah dibahas peta situs (sitemap) dalam weblog Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009, namun masih secara umum dan bahkan sitemapnya masih saya contohkan berbentuk halaman semacam daftar isi, yang tujuannya memudahkan pengunjung web (manusia).

Nah kali saya akan membahas sitemap khusus untuk search engine (SE). SE memiliki bahasa tersendiri untuk mengenali suatu web yaitu sitemap, aturan/protocol pembuatan sitemap bisa dilihat di www.sitemap.org. Apa pengaruhnya ? Beberapa waktu yang lalu, weblog saya dari halaman 10 melompat ke halaman 5, saya perkirakan saat itu karena saya baru saja mendaftarkan sitemap saya. Sitemap tersebut seperti apa ? Ini contohnya http://www.nulis.web.id/kampanye-damai-pemilu-indonesia-2009/pemiludamai2009/sitemap.xml. Kalau tidak percaya tunggu kejutan peringkat weblog Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 anda setelah mengikuti tips berikut ini.

Caranya cukup mudah selain secara manual membuat dengan berdasarkan protocol sitemap di www.sitemap.org, kita juga bisa membuat dengan bantuan web online di www.xml-sitemaps.com. Kunjungi web tersebut, kemudian masukan alamat web anda, maka dalam beberapa menit kamu akan mendapatkan sitmap web kamu dalam berbagai bentuk sitemap.

Untuk pengguna wordpress, anda juga bisa memanfaatkan plugin google-sitemap-generator. Caranya juga mudah.
Download pluginnya, kemudian ekstrak dan letakan di folder wp-content/plugins.
Buat file sitemap.xml dan gzip file tersebut ke file sitemap.xml.gz.
Chmod 666 kedua file tersebut. Jika nanti ternyata gagal mengupdate file tersebut maka chmod dengan 777, namun setelah di update segera kembalikan ke semula, misal 644. Jangan membiasakan file atau direktori dalam permission 777.
Aktifkan plugin google-sitemap-generator-nya.
Update postingan atau buat posting yang baru, maka file sitemap.xml dan sitemap.xml.gz akan di update dengan berisi link-link/peta situs dalam format protocol sitemap.

Jika sudah mendapatkan/membuat sitemap anda, maka jangan lupa daftarkan sitemap tersebut ke SE. Cari menu webmaster tools di google, kemudian ikuti langkah-langkah untuk mendaftarkan sitemap anda melalui petunjuk dalam web tersebut. Melalui fasilitas itu, kita juga bisa memonitor kesalahan-kesalahan atas weblog kita. Dan bahkan sampai ada query bagaimana seseorang samapai ke blog kita. Seru deeh...


18. Tips blog Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 dicintai google

Agar weblog kita di cintai gugel, maka hindarilah hal-hal yang membuat gugel benci. Weblog Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 ini sempat dicintai gugel hingga masuk top 50, namun dengan tiba-tiba saja langsung jatuh ke peringkat entah barantah. Banyak hal yang menyebabkannya baik internal maupun eksternal. Kali ini saya akan menyampaikan penyebab internalnya saja karena lebih valid datanya, kalau penyebab faktor eksternal saya tidak akan menyebutkan khawatir salah analisa karena saya kurang bukti untuk itu, dan juga khawatir malah nanti dipergunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk merusak peringkat web milik orang lain.

Berikut ini hal-hal yang menyebabkan weblog dibenci gugel: Pertama, adanya kesamaan tag judul antara satu halaman dengan halaman lain. Oleh karena itu atur sedemikian rupa agar tag judul kita tidak mengalami duplikasi. Memang sebagaimana yang saya jelaskan dalam tulisan berjudul Hikmah Mengikuti Kontes SEO Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009, bahwa pemilihan CMS sangat penting. Saya awalnya enjoy dengan Weblog Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 ini, namun tatkala jumlah contentnya semakin besar saya baru tau bug nya ternyata banyak halaman terduplikasi.(sedih mode on)

Kedua, Adanya deskripsi halaman terlalu pendek. Dulu saya membuat deskripsi halaman belajar SEO dengan deskripsi "Belajar SEO", dan ternyata di warning oleh gugel. So, jangan ulangi kesalahan saya. Bagaimana jika sudah telanjur ? Segera lakukan perubahan, walau saya tidak bisa menjamin gugel akan memperbaiki indexnya. Saya sempat memperbaiki halaman tersebut dengan merubah deskripsinya menjadi "Belajar SEO sambil berlomba pogung177 SEO Contest Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 -belajar_seo-" namun masih saja terkena warning.

Ketiga, Adanya duplikasi tag deskripsi dan juga duplikasi isi. Sebagaimana saya tulis di dalam tulisan berjudul Jangan sampai blog anda dianggap spam oleh www.google.co.id, bahwa penulisan tersebut dapat menyebabkan tulisan kita dianggap SPAM.

Keempat, Adanya perubahan url, namun kita tidak menginformasikan ke gugel atau tidak meminta gugel untuk menghapus. Jika ada perubahan url atau apapun tentang blog kita, segera informasikan ke google dengan melakukan resubmit, agar alamat url yang kita index juga dirubah. Jika tidak url tersebut akan di anggap tidak ada dan dianggap eror. Jangan lupa untuk menghapus url yang sudah hilang/diganti biar tidak dianggap eror.

Ini saja dulu, tips belajar SEO kali ini. Semoga bermanfaat.

NB: Simpan pula gambar dengan nama sesuai dengan nama yang ingin dibuat terkenal misalnya: kampanye-damai-pemilu-indonesia-2009.jpg dan paling penting jangan pernah mencurangi mesin pencari apalagi mesin pencari sekelas Google.

Sumber:( http://arisnb.nulis.web.id/belajar-seo)

Do Your Best, Share Our Article

Related Posts

2 Response to Tips dan Trik SEO (search engine optimization) agar Blog dan Website Ramai pengunjung dan paling atas dalam mensin pencari

Minggu, 27 Desember, 2009

Betul sekali nich mas...tapi ada tambahan dari saya:
1. Buat link atau tautan sebanyak mungkin ke blog/website kawan,
2. Sering-seringlah mampir ke buku tamu kawan biasanya pake shoutmix,
3. Promosikan webiste/blog di tempat umum...

ijo
Selasa, 27 April, 2010

baguuussss,,,,

Posting Komentar