Read This Post

Sermatukar Bayu Anugrah R.P. Raih Adimakayasa


Kasau Marsdya TNI Imam Sufaat pada Upacara Penutupan Pendidikan Karbol Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 2009 di Lapangan Dirgantara AAU. Yogyakarta, Jum’at (11/12).

Intergritas dan ketauladanan seorang perwira sebagai pemimpin merupakan kunci sukses menuju tingkat kedisiplinan dan kepatuhan bawahan dalam setiap penugasan. demikian dikatakan Kasau Marsdya TNI Imam Sufaat pada Upacara Penutupan Pendidikan Karbol Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 2009 di Lapangan Dirgantara AAU. Yogyakarta, Jum’at (11/12).

Dikatakan, berkaitan dengan hal tersebut bekal pengetahuan maupun keterampilan yang diperoleh selama pendidikan di AAU masih perlu terus dikembangkan. Upaya pengembangan dan peningkatan lebih komprehensif serta menyangkut berbagai aspek pengetahuan dan kemampuan agar dapat diwujudkan “self competency” tinggi dalam setiap tantangan tugas dimasa mendatang.

Priode kedua program pembangunan postur tahun 2005-2024, jelas Kasau, TNI Angkatan Udara senantiasa berusaha memanfaatkan peluang berbagai keterbatasan yang ada untuk dapat menepati program-program yang telah ditetapkan. Dengan optimis dapat secara bertahap mewujudkan cita-cita pengabdian TNI Angkatan Udara menjadikan TNI Angkatan Udara sebagai “The First Class Air Force”.

Tahun 2019 merupakan tahun harapan dimana percepatan program reformasi birokrasi untuk memcapai “minimum esencial force” dapat dicapai. Pada tahun tersebut peran dan fungsi TNI Angkatan Udara secara universal sebagai kekuatan Air Strike, Air Defence dan Air Support dapat diwujudkan, untuk itu para Karbol sebagai perwira muda dapat ambil bagian dalam setiap keberhasilan maupun kesulitan yang dihadapai TNI Angkatan Udara, harap Kasau.

Pada kesempatan tersebut Kasau memberikan Adimakayasa kepada lulusan terbaik yaitu Sersan Mayor Satu Karbol (Sermatukar) Bayu Anugrah Rahardjo Putra, putra dari pasangan Bapak Bambang Sapto Rahardjo dan Ibu Suryoati merupakan alumni dari SMU 5 Bekasi.

Pada tahun 2009 AAU meluluskan sebanyak 123 Karbo, terbagi dalam tiga jurusan (Majoring) yaitu Teknik Aeronautika, Teknik Elektronika dan Teknik Manajemen Industri. Yang akan dilantik oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono di Armatin Surabaya, 23 Desember mendatang. Satu orang diantaranya mendapat Cumlaude yang diraih oleh Sermatukar Reza Yori Prasetyo dengan IP 3,58.

Do Your Best, Share Our Article

Related Posts

1 Response to Sermatukar Bayu Anugrah R.P. Raih Adimakayasa

Rabu, 16 Desember, 2009

Selamat yaa...semoga selalu bisa menjadi yang terbaik. Selamat bergabung dengan TNI AU di Kedinasan

Posting Komentar