Read This Post

Semangat Perubahan "Menjadi Lebih Baik"



Dispenau, 12/11/2009. Semangat perubahan mengandung makna bahwa komunitas logistik bertekad untuk berubah menjadi lebih baik dalam mengelola sumber daya dengan senantiasa berprinsip bersih, transparan dan akuntabel sehingga dukungan terhadap operasi penerbangan dapat dilaksanakan secara berhasil dan berdaya guna.

Penegasan tersebut disampaikan Kasau Marsekal Madya Imam Sufaat yang dibacakan Asisten Logistik (Aslog) Kasau Marsda TNI Imam Wahyudi pada pembukaan Rapat Kerja Teknis Logistik (Rakernislog) TNI AU tahun 2009 di Mabesau Cilangkap, Kamis (10/12).

Dikatakan, dengan anggaran yang terbatas dituntut untuk mampu mendukung kebutuhan dalam penyelenggaraan pembinaan kekuatan dan kesiapan operasional TNI Angkatan Udara. Logistik selalu dihadapkan pada dua masalah yaitu keterbatasan sumber daya dan tuntutan kemampuan menyediakan materiil, fasilitas dan jasa.

Untuk itu, lanjutnya, melalui Rakernislog ini agar jajaran logistik dapat mengembangkan cara-cara serta pendekatan baru dalam mengoptimalkan nilai dana yang terbatas tersebut. Pemenuhan kebutuhan suku cadang dan komponen untuk mendukung kesiapan alut sista, harus mendapatkan prioritas utama diseluruh jajaran logistik. “Kita harus punya pegangan dan keyakinan dalam mengelola anggaran yang diterima, dalam hal ini kita harus berani dan jujur bahwa anggaran yang kita terima sesungguhnya masih dapat ditingkatkan efisiensi penggunaannya,”tegas Kasau.

Menurutnya, untuk tahun Anggaran 2010 anggaran pemeliharaan yang akan di terima naik cukup signifikan. Kenaikan anggaran ini tentunya harus dijawab dengan kerja keras dan kerja cerdas komunitas logistik untuk meningkatkan kesiapan pesawat. Sinergitas upaya memantapkan penyelenggaraan manajemen logistik khususnya dibidang pembekalan dan pemeliharaan hendaknya terus dilaksanakan. Oleh karenanya, perlu adanya keterpaduaan dalam perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan proses pembekalan sehingga kendala-kendala yang timbul dapat segera dicarikan solusinya.

Dikatakan dibidang pemeliharaan harus dapat disusun langkah-langkah konkrit dan terarah yaitu dengan mengutamakan pemeliharaan alut sista yang diprioritaskan, mengoptimalkan kemampuan depo-depo pemeliharaan, memanfaatkan kemampuan fasilitas pemeliharaan nasional serta meningkatkan kerjasama dengan Bumnis.

Do Your Best, Share Our Article

Related Posts

No Response to "Semangat Perubahan "Menjadi Lebih Baik""

Posting Komentar