Read This Post

SBY Minta Taruna TNI-Polri Melek Teknologi



 Taruna Usai Dilantik/Zainal
Surabaya - Teknologi saat ini semakin maju dan berkembang. Presiden SBY berpesan kepada 1.092 taruna taruni TNI-Polri untuk menyesuaikan diri dengan teknologi yang semakin canggih. Orang nomor satu di Indonesia berharap para perwira remaja ini merespon cepat perkembangan zaman.

"Kita harus mampu mengambil peluang yang terbuka dan tersedia dalam era globalisasi," kata Presiden SBY, dalam sambutannya saat upacara Prasetya Perwira (Praspa) dan Pelantikan Taruna Taruni TNI Polri, di Dermaga Ujung, Koarmatim, Surabaya, Rabu (23/12/2009).

SBY meminta kepada taruna TNI, untuk meningkatkan profesional dan memiliki kemampuan serta siap mengemban tugas menjaga kedaulatan RI.

"Kita ketahui bersama di dunia kemiliteran dalam bentuk strategi, taktik, doktrin dan sistem persenjataan makin berkembang. Perubahan itu tentu berpengaruh secara corak dan karakter. Oleh karenanya TNI yang kita andalkan harus makin profesional dan memiliki kemampuan dan terus senantiasa siap mengemban tugas menjaga kedaulatan RI," tuturnya.

Presiden kelahiran Pacitan ini juga berpesan kepada taruna Kepolisian untuk memiliki profesionalitas dan terus mengembangkan pengetahuan dan keterampilan tinggi. Ini kata SBY agar bisa mengembang tugas penegakan hukum dan ketertiban.

"Ini sangat penting dan diperlukan karena ragam kejahatan dan pelanggaran hukum saat ini makin berkembang," ungkapnya.

Dia berpesan kepada taruna dan taruni yang dilantik untuk tidak cepat puas diri dan lalai dalam mengemban tugas. "Teruslah belajar dan meningkatkan kemampuan serta jangan lalai dan cepat berpuas diri agar kalian benar-benar berhasil dalam karir dan cita-cita," tandasnya.

Do Your Best, Share Our Article

Related Posts

No Response to "SBY Minta Taruna TNI-Polri Melek Teknologi"

Posting Komentar