Read This Post

Kunjungan Menhan ke PT. Pindad dan PT. DI


DISPENAL (14/12),- Menteri Pertahanan RI (Menhan) Purnomo Yusgiantoro didampingi sejumlah pejabat teras di lingkungan Dephan dan TNI melaksanakan kunjungan ke PT Pindad dan PT Dirgantara Indonesia, di Bandung, Sabtu (12/12). Selain untuk melihat langsung keadaan dua perusahaan industri strategis tersebut, kunjungan ini berkaitan dengan program revitalisasi industri pertahanan yang telah dikukuhkan dalam bentuk penandatanganan nota kesepahaman antara Menteri Pertahanan, Menteri Negara BUMN, Panglima TNI, dan Kapolri beberapa waktu lalu.

Beberapa pejabat yang ikut mendampingi kunjungan tersebut diantaranya adalah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Madya TNI Agus Suhartono, S.E., Sekjen Dephan Letjen TNI Sjafrie Sjamsoedin, Dirjen Ranahan Dephan Marsekal Madya TNI Eris Herriyanto serta sejumlah pejabat lainnya.

Menhan Purnomo Yusgiantoro mengungkapkan, terkait dengan telah ditandatanganinya nota kesepahaman antara Menteri Pertahanan, Menteri Negara BUMN, Panglima TNI, dan Kapolri beberapa waktu lalu, Dephan mengharapkan agar industry-industri strategis dalam negeri dapat mempersiapkan rencana lima tahun kebutuhan Alutsista.

Menhan juga menambahkan, beberapa hal penting yang akan dilakukan pemerintah untuk mendukung pemberdayaan industri pertahanan nasional, yakni aturan mengenai pendanaan antara lain dengan merumuskan petunjuk teknis dari PP 54/2008 tentang pendanaan melalui pinjaman dalam negeri.

Sebelum berkeliling meninjau kedua industri strategis tersebut Menhan Purnomo Yusgiantoro beserta rombongan yang diterima oleh jajaran Direksi, juga juga menerima beberapa penjelasan dan paparan.

Do Your Best, Share Our Article

Related Posts

No Response to "Kunjungan Menhan ke PT. Pindad dan PT. DI"

Posting Komentar