Read This Post

PPAU Makin Mengepakkan Sayapnya

PPAU telah berhasil mengkonsolidasikan diri dengan baik, keberadaannya dapat dirasakan oleh purnawarawan dan diharapkan makin mengepakkan sayapnya hingga ke zona-zona pemukiman purnawirawan Angkatan Udara diseluruh tanah air.

Demikian dikatakan Kasau Marsdya TNI Imam Sufaat dalam sambutannya yang disampaikan Koorsahli Kasau Marsda TNI Joseph Rasiman pada peresmian sebelas cabang PPAU di Persada Eksekutif, Lanud Halim Perdanakusuma, Senin (7/12).

Dengan adanya cabang ini, jelas Kasau, PPAU diharapkan dapat makin dewasa dan menunjukkan kepeduliannya kepada sesama, serta makin nyata dalam ikut andil memberikan kontribusi kepada masyarakat, bangsa dan negara khususnya Angkatan Udara selaras dengan motto PPAU ”Purnawirawan Peduli” yang merupakan cermin dari keinginan untuk dapat lebih bermanfaat dan menjadi teladan di tengah masyarakat dan lingkungannya.

Ketua Umum PPAU Marsekal TNI (Purn) Herman Prayitno dalam sambutannya mengatakan, dengan bertambahnya jumlah cabang dari 25 menjadi 36 cabang dan dua perwakilan, maka PPAU telah berkembang hampir menjangkau keseluruh penjuru tanah air, dari Medan sampai Merauke serta dari Natuna hingga ke Kupang.

Menurutnya, jumlah cabang dalam suatu organisasi yang mapan dan besar seperti PPAU bukan merupakan satu-satunya tolok ukur kemajuan organisasi, namun demikian kondisi tersebut merupakan bukti nyata bahwa eksistensi organisasi PPAU telah diakui dan makin diperlukan oleh para purnawirawan TNI Angkatan Udara dimanapun berada.

Kesebelas cabang yang diresmikan antara lain adalah Cabang 43 Singkawang, Cabang 44 Balikpapan, Cabang 51 Manado, Cabang 52 Kendari, Cabang 61 Lombok, Cabang 62 Kupang, Cabang 70 Ambon, Cabang 71 Tual, Cabang 72 Jayapura, Cabang 73 Biak, dan Cabang 74 Merauke serta dua perwakilan yaitu Perwakilan 01 jombang dan Perwakilan 02 Pemalang.

PPAU resmi didirikan pada tanggal 24 Agustus 1998 atas Prakarsa dari Marsdya TNI (Purn) Suharnoko Harbani yang ditindaklanjuti oleh Marsekal TNI (Purn) Saleh Basarah, Marsekal TNI (Purn) Ashadi Tjahjadi, Marsda TNI (Purn) Sri Mulyono Herlambang, Marsda TNI (Purn) Soedjatmiko, Marsda TNI (Purn) Wisnu Djayengwinardo, Marsda TNI (Purn) Andoko, Marsda TNI (Purn) Oerip Kadirun, Marsda TNI (Purn) Benyamin Prawoto, dan Marsda TNI (Purn) Sobirin Misbach.

PPAU mempunyai tujuan untuk mewujudkan hubungan yang kokoh diantara sesama anggota PPAU melalui saling pengertian persaudaraan dan persahabatan, mewujudkan persatuan dan kesatuan seluruh anggota, meningkatkan kesejahteraan sosial bagi para anggota melalui bantuan dan bimbingan, memberikan tanggapan dan saran kepada pimpinan TNI Angkatan Udara serta memberikan tanggapan dan saran atas kebijakan publik.

Sumber : Berita TNI AU

Do Your Best, Share Our Article

Related Posts

No Response to "PPAU Makin Mengepakkan Sayapnya"

Posting Komentar