Read This Post

Cara cepat Membuat Slideshow di Website

Cara membuat slideshow tersebut adalah dengan menggunakan CSS (Cascading Style Sheets) dan Javascript.
Langkah-langkah yang harus dilakukan adalah sebagai berikut:
  • Langka 1-Buat account di www.ripway.com. Account ini digunakan untuk menaruh file-file website atau blog kita seandainya kita tidak punya server berbayar, karena ripway menyediakan space 30 MB untuk user free dan bandwidth sebesar 150 MB (selama 24 jam). Maksudnya bandwidth 150 MB selama 24 jam adalah kita bisa melakukan download terhadap file-file yang kita taruh di Ripway maksimal sebesar 150 MB dalam kurun waktu 24 jam, jika lebih dari itu maka file tersebut sudah tidak bisa digunakan lagi pada hari tersebut dan baru bisa digunakan lagi esok harinya. Sehingga hal ini yang menyebabkan website tidak akan berfungsi jika bandwidthnya melebihi kuota yang diberikan. Disarankan untuk membuat sendiri tempat penyimpanan file karena selain terjadinya overload akibat penggunaan file secara bersama-sama bisa juga akan terjadi error jika pemilik account ripway tempat kita mengambil file merubah nama file atau bahkan menghapus file yang sedang kita gunakan.
  • Langkah 2-Upload file-file CSS dan Javascript yang dibutuhkan ke Ripway. Setelah selesai membuat account, silahkan upload file-file yang dibutuhkan. Supaya file-file lebih terorganisir alangkah baiknya buat folder-folder tempat penyimpanan file dengan nama yang sesuai sehingga memudahkan juga dalam pencarian file kita. Adapun file-file yang dibutuhkan untuk membuat slideshow bisa di-download di sini. File HighSilde
  • Langkah 3-Edit file CSS dan Javascript yang digunakan. Peng-edit-an bisa dilakukan sebelum dan sesudah file tersebut di-upload. Jika peneg-edit-an file dilakukan sebelum file di-upload, edit file tersebut dengan menggunakan notepad. Akan tetapi jika dilakukan setelah file di-upload, Ripway juga menyediakan editor dengan menu edit, rename untuk file yang sudah di-upload. Langkah-langkah peng-edit-an akan diterangkan di bawah.
  • Langkah 4-Buat webpage (halaman web) atau postingan (jika di blog) yang memanfaatkan CSS dan Javascript yang sudah kita edit dan upload tadi.
  • Bersambung....
Live demo

    Do Your Best, Share Our Article

    Related Posts

    No Response to "Cara cepat Membuat Slideshow di Website"

    Posting Komentar