Read This Post

Profil Satuan Pemeliharaan 53



Sathar 53 adalah pembantu pimpinan atau pelaksana Depohar 50 dalam menyelenggarakan pemeliharaan peralatan instrument, elektrik, mekanik, dan STL peralatan radar.

Dalam rangka pelaksanaan tugas tersebut, Sathar 53 mempunyai tugas dan kewajiban sebagai berikut :
1.    Melaksanakan pemeliharaan, perbaikan dan instalasi peralatan instrument, elektrik, mekanik, STL dan ancillaries peralatan radar.
2.    Mengajukan kebutuhan materiil yang dibutuhkan untuk pemeliharaan dan perbaikan peralatan instrumen, elektrik, mekanik, STL dan ancellaries peralatan radar.
3.    Melaksanakan bantuan pemeliharaan lapangan (banharlap) kepada satuan diluar Depohar 50.
4.    Mengawasi kegiatan keselamatan kerja.
5.    Melaksanakan kegiatan tata usaha teknik pemeliharaan dan perbaikan peralatan instrumen, elektrik, mekanik, STL dan ancellaries peralatan radar.
6.     Melaksanakan tata usaha kantor dan urusan dalam sathar 53.
Sathar 53 dalam melaksanakan tugasnya didukung oleh beberapa bengkel antara lain :

1.    Bengkel Instrumen
Bengkel ini bertugas untuk melaksanakan perbaikan dan pemeliharaan pada AUP yang digunakan pada tiap-tiap Satrad maupun yang berada di Depohar 50.


2.    Bengkel AC
Bengkel ini memiliki tugas pokok melaksanakan pemeliharaan dan perbaikan AC atau dehumidifier dalam suatu operasi di satuan radar.

3.    Bengkel STL ( Satuan Tenaga Listrik/ Generator set )
Adapun tugas pokoknya yaitu melaksanakan perbaikan dan pemeliharaan generator set tingkat I, II, dan III. Pelaksanaannya dilakukan secara on-site.

Do Your Best, Share Our Article

Related Posts

No Response to "Profil Satuan Pemeliharaan 53"